Tempat Berbagi Tugas Kuliah

Selasa, 17 Maret 2015

Kumpulan e-book

Pustaka Tarbiyah

Ebook User
E-book, sebagaimana didefinisikan oleh Oxford Kamus bahasa Inggris, adalah “versi elektronik dari buku cetak yang dapat dibaca pada komputer pribadi atau perangkat genggam yang dirancang khusus untuk tujuan ini”. E-book didedikasikan bagi mereka  para  pembaca media elektronik atau perangkat e-book baik melalui komputer atau bisa juga melalui ponsel yang dapat digunakan untuk membaca buku elekronik ini. ebook  atau buku digital adalah versi elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang dapat berisikan teks atau gambar, maka buku elektronik berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. 

Kesimpulannya e-book adalah buku yang berbentuk digital yang bisa dibaca layaknya buku cetak dengan menggunakan media elektronik seperti komputer, Laptop maupun gadget (tablet, smartphone, ipad, dll)

Jenis e-book berdasarkan formatnya. Popularitas umumnya bergantung pada ketersediaan berbagai E-book dalam format tersebut dan mudahnya prangkat lunak yang digunakan untuk membaca jenis format tersebut diperoleh.
  1. Teks polos, teks polos adalah format paling sederhana yang dapat dilihat hampir dalam setiap prangkat lunak menggunakan komputer personal. Untuk beberapa device, format ini dapat dibaca menggunakan prangkat lunak yang harus lebih dahulu diinstal.
  2. PDF, Format PDF memberikan kelebihan dalam hal format yang siap untuk dicetak. Bentuknya mirip dengan bentuk buku sebenarnya. Selain itu terdapat pula fitur pencarian, daftar isi, memuat gambar, dan juga multimedia. 
  3. JPEG, Seperti halnya format gambar lainnya, format JPEG memliki ukuran yang besar dibandingkan informasi teks yang dikandungnya, oleh karena itu format ini umumnya populer bukan untuk E-book yang memilki banyak teks akan tetapi untuk jenis buku komik atau manga yang proporsinya lebih didominasi oleh gambar. 
  4. HTML, Dalam format HTML ini gambar dan teks dapat diakomodasi. Layout tulisan dan gambar dapat diatur, akan tetapi hasil dalam layar kadang tidak sesuai apabila dicetak.
Untuk membuat e-book, tak sesulit yang diduga. Pada dasarnya buku elektronik ini merupakan format dari buku kebanyakan, hanya cara pemanfaatannya terbilang praktis karena menggunakan format digital. Tahapan yang dilalui berupa persiapan naskah, pendigitalan, pembuatan cover, dan pempublishan. E-book pun dapat dinikmati oleh masyarakat luas dimana saja dan kapan saja selama perangkat atau peralatan yang digunakan memungkinkan untuk mengaksesnya.

Berikut ini adalah beberapa contoh E-book yang sudah disusun dan dikumpulkan dari berbagai sumber yang dan dibagi-bagi ke dalam beberapa kategori yag berbeda-beda berdasarkan topik yang berbeda-beda pula :
1. MARKETING :
Hermawan Kertjaya : (Source: rajaebook.com)

  1. Hermawan Kertajaya on Trageting
  2. Hermawan Kertajaya On Selling
  3. Hermawan Kertajaya On Segmentasi
  4. Hermawan Kertajaya On Process
  5. Hermawan Kertajaya On Position
  6. Hermawan Kertjaya On Marketing
  7. Hermawan Kertjaya On Differentiation
  8. Hermawan Kertajaya On Brand
  9. Hermawan Kertajaya On Syariah Marketing



0 komentar:

Posting Komentar

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakakn Link Hidup,
3. Komentar yang berbau sara / pornografi akan saya hapus.
4. Mari budayakan Komentar dengan menggunakan Bahasa Ibu.

 

Resources

Hitstats Counter