Tempat Berbagi Tugas Kuliah

Sabtu, 14 Maret 2015

Kumpulan Artikel

Pustaka Tarbiyah

Menulis Artikel (ilustrasi)
Artikel adalah tulisan yang berisi pendapat, ide atau fakta yang mana kadang kala menghibur, mendidik ataupun mengkritisi. Artikel juga merupakan karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan (melalui koran, majalah, buletin, dsb) baik online maupun offline dan bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat mengkritisi, meyakinkan, mendidik, dan menghibur.

Setiap individu bisa menulis artikel dengan tema dan topik serta perspektif yang berbeda-beda. Sehingga hasilnya dapat dipastikan berbeda-beda pula.

Jenis-Jenis Artikel diantaranya adalah : Artikel Praktis Yaitu artikel yang suka ditulis dalam majalah atau koran yang singkat dan mudah dipahami, Artikel Ringan Yaitu artikel yang mudah dipahami, Artikel Halaman Opini Yaitu artikel yang ditulis dihalaman opini misalnya artikel tentang pendapat dari para pembaca, Artikel Analisis Ahli Yaitu artikel yang ditulis tentang topic tertentu oleh para ahli atau pengamat.

Karakteristik Artikel adalah :  Ditulis dengan atas nama seseorang, mengandung gagasan aktual dan gagasan kontroversial, gagasan yang diangkat menyangkut kepentingan sebagian terbesar khalayak pembaca, ditulis secara referensial dengan visi intelektual, disajikan dalam bahasa yang hidup, segar, populer, dan komunikatif, Singkat, padat, jelas dan tuntas,  orisinil atau asli tulisan hasil sendiri.

Berikut ini adalah beberapa contoh artikel yang sudah disusun dan dikumpulkan dari berbagai sumber yang sudah dibagi-bagi ke dalam beberapa kategori yag berbeda-beda berdasarkan topik yang berbeda-beda pula : 

A. PENDIDIKAN : 
  1. Perubahan Kurikulum
  2. Pendidikan Dan Kemiskinan
B. MANAJEMEN
C. POLITIK
D. EKONOMI
E. KESEHATAN

(masih dalam tahap pengembangan postingan)

0 komentar:

Posting Komentar

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakakn Link Hidup,
3. Komentar yang berbau sara / pornografi akan saya hapus.
4. Mari budayakan Komentar dengan menggunakan Bahasa Ibu.

 

Resources

Hitstats Counter